google.com, pub-2624062131423180, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Penganggaran SisKeuDes: Mengisi Data Umum Desa - cara siskeudes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penganggaran SisKeuDes: Mengisi Data Umum Desa

Setelah melakukan instal dan login aplikasi SisKeuDes sebagaimana kami jelaskan disini, langkah selanjutnya adalah melakukan pengisian pada menu Penganggaran. Pengisian pada menu Penganggaran pada hakikatnya adalah membuat APBDes. Jadi rekan-rekan pemerintah desa diharapkan membuat RAPBDes dan APBDes melalui menu Penganggaran di aplikasi SisKeuDes ini.

Kenapa langsung ke menu Penganggaran? Bukan ke Perencanaan dulu? Silahkan baca jawabannya disini.

Tutorial Cara Mudah Menginput Penganggaran pada Aplikasi SisKeuDes
1. Klik menu Data Entry -> Penganggaran -> Isian Data Anggaran
2. 1. Jika anda menggunakan aplikasi yang di download disini, maka akan muncul seperti ini. Klik Pilih Desa, kemudian klik dua kali salah satu kecamatan yang daftar yang ada, Akan muncul daftar desa, kemudian dari klik dua kali dari daftar desa yang ada. 


Jika anda menggunakan aplikasi yang sudah berisi nama desa sesuai kabupaten anda, maka langsung lanjut ke langkah dibawah ini.

2. 2. Akan muncul seperti gambar di bawah ini, kemudian klik Data Umum Desa

3. Akan muncul seperti gambar di bawah ini, Isikan Data Umum Desa dengan klik Tambah. Setelah diisi lengkap, klik Simpan. Jika setelah disimpan ada data yang keliru dan ingin mengubahnya, klik Ubah.

Sementara itu dulu yang kita isi. Kita akan lanjut ke tutorial selanjutnya untuk mengisi APBDes di Aplikasi SisKeuDes pada artikel berikutnya. Apabila ada pertanyaan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar